Breaking News

Institut Tekhnologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Selayar Gelar Festival Juku Kalotoro.






SELAYAR, KOMPAK NUSANTARA.COM --Berlansung pada hari Minggu 30 Juni 2024 di pelataran Taman Pusaka Benteng Kepulauan Selayar sejumlah stan peserta Festival Juku Kalotoro menyajikan berbagai panganan tradisional betlauk ikan kering.

Perguruan Tinggi Swasta berada di Kepulauan Selayar ini yang berdiri sejak tahun 2022 membuka Prodi :
S1 Tekhnologi Hasil Perikanan, S1 Kewira Usahaan, S1 Ilmu Komputer, S1 Administerasi Kesehatan.

Salah seorang panitia pelaksana Festival Juku Kalotoro yang juga staf administerasi ITSBM Selayar Suhardin, S.Si. di stan peserta sedang mencicipi sajian menjelaskan kepada media ini bahwa peserta menyajikan  panganan tradisional Selayar berupa kasibi pallu (Ubi kayu rebus), Kanre Santan (nasi santan), nasi kuning, songkolo (nasi beras ketan) dan kanre tette (nasi beras jagung) dengan lauk bahan utama juku kalotoro (ikan kering) berbagai cita rasa antara lain rasa tumisi camba (tumis asam), tumis kecap, dan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Juku Kalotor Yanwar Taufik, S. Sos.
bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Civitas Academica ITSBM Selayar, BEM, HIPMA ITSBM Selayar  Prodi Tekhnologi Hasil Perikanan dan Prodi Kewira Usahaan.


Festival Juku Kalotor ini di inisiasi oleh Prodi Tekhnologi Hasil Perikanan dan Prodi Kewira Usahaan kerja sama dengan UMKM yang berada di Kecamatan Benteng dan sekitarnya.

Panganan yang disajikan oleh mahasiswa ITSBM Selayar kerja sama beberapa UMKM yang berada di Benteng dan sekitarnya ini diperuntukkan untuk masyarakat umum secara gratis.

Jurnalis : Nalawapa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA