Breaking News

UPTD SDN 63 Parepare Menggelar Pembagian Rapor Siswa, dirangkaikan Penutupan Pengabdian Mahasiswa IAIN





Parepare, Kompak Nusantara.com -- UPTD SDN 63 Parepare, menggelar acara pembagian rapor kenaikan kelas untuk Tahun Pelajaran 2023-2024, dirangkaikan penutupan pengabdian mahasiswa, yang dilaksanakan oleh mahasiswa (i) IAIN Parepare, dihadiri oleh Ketua Prodi PAI yang diwakili Dosen Pembimbing Manajemen Pendidikan Fakultas Tarbiyah, Hasmiyati Rawati, M.Pd, Ketua komite, Anshar Abdullah dan para orang tua dan wali murid dari kelas 1 hingga kelas 5. (Jum'at, 28/06/2024).

Kepala UPTD SDN 63 Parepare, Randy Setiawan, S.Pd, dalam sambutanya menjelaskan bahwa pada hari ini sekolah akan memberikan hasil penilaian sumatif akhir semester kepada para siswa.

"Sebelum bapak dan ibu guru memberikan penilaian dalam bentuk rapor, perlu diketahui bersama bahwa sumatif akhir ini adalah bentuk dari penilaian atau asesmen yang dilakukan pada akhir proses pembelajaran oleh satuan pendidikan," jelasnya.

Lanjutnya, bahwa selama 8 bulan lamanya diberi kepercayaan dalam memimpin sekolah ini, program yang kami anggap baik tetap dilanjutkan dan terus membangun sekolah ini, selain mencetak siswa yang berprestasi juga kita akan membangun siswa yang berkarakter dan ber akhlak mulia.

Lebih jauh Randy Setiawan menjelaskan, salah satu program andalan yang diinisiasi oleh guru penggerak UPTD SDN 63, Muhammad Jafar, S.Pd.i yakni hapalan juz 30 bagi anak-anak sampai pada kelas 6, dan diharapkan tetap berkolaborasi dengan guru-guru lain-nya.

Sementara dosen pembimbing manajemen pendidikan, Hasmiyati Rawati, M.Pd mengemukakan, wujud dari pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat adalah kami hadir selama 3 hari membersamai putra putri bapak/ibu, dalam pembinaan Iqra', dengan harapan sedikit banyaknya dapat memberikan hal-hal yang positif terhadap anak-anak kita meskipun pertemuanya hanya 3 hari. 

Semoga kedepanya ada program-program lain yang berkelanjutan yang sekiranya dapat menjadi kolaborasi kami dengan perguruan tinggi baik dilingkungan pendidikan formal maupun dilingkungan nonformal. (A2)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA