Breaking News

Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat, Menjadi Lokasi TMMD ke-121 Tahun 2024





SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM --
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-121 oleh Kodim 1424 Sinjai tahun 2024 ini dilaksanakan di Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat.

TMMD akan berlangsung selama sebulan, terhitung tanggal 24 Juli sampai 22 Agustus 2024 mendatang.

Setelah pelaksanaan TMMD resmi dimulai pada Rabu (24/07/2024) kemarin, Kepala Desa Arabika, A. Harianto, SE, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Kodim 1424 Sinjai.

Sebab desa yang dipimpinnya dijadikan sebagai lokasi TMMD tahun 2024 ini.

Mewakili masyarakat Desa Arabika, ia menyampaikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan TMMD hingga selesai.

Sebab dirinya menilai, program TMMD ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para petani yang nantinya akan merasakan kemudahan untuk mengakses lokasi pertaniannya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Dandim yang telah menempatkan TMMD di Desa Arabika. Mudah-mudahan kegiatan ini akan lebih memperpanjang akses petani untuk lebih meningkatkan perekonomian yang ada di Desa Arabika," ucapnya.

Untuk tahun ini, pelaksanaan TMMD di Desa Arabika terdiri dari 2 sasaran, yakni sasaran fisik dan non fisik.

Sasaran fisik meliputi pelebaran jalan desa sepanjang 2.600 meter dan lebar 6 meter. Kemudian, pembuatan 1 unit jembatan kecil (deker) dengan panjang 4 meter dan lebar 5 meter, serta pembuatan saluran gandeng dengan panjang 1.250 meter

Adapun sasaran non fisik, yakni penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan dan pelatihan tanggap bencana, penyuluhan revolusi mental, pelayanan kesehatan dan pengobatan massal,*.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA