Breaking News

Ops Patuh, Polantas Bone Edukasi Pengendara Pakai Helm Sampai Bunyi Klik




BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM - Dalam rangka Operasi Patuh Pallawa 2024, Satlantas Polres Bone terus melaksanakan sosialisasi, pembagian brosur, stiker serta kampanye keselamatan berkendara, termasuk cara penggunaan helm yang benar, Rabu (24/7/2024).

Seperti yang terlihat pada hari kesepuluh Operasi Patuh Pallawa 2024 di Jalan Petta Ponggawae - Jalan Veteran, Watampone, Kabupaten Bone, Personel Satlantas Polres Bone menemukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dengan benar.

Dalam kesempatan itu petugas memberikan edukasi kepada pengendara bagaimanah berlalulintas yang tertib dan pengetahuan bagaimanah cara penggunaan helm standar SNI dengan benar dan memakaian tali pengaman helm sampai bunyi klik.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menuturkan, keselamatan saat berkendaraan di jalan wajib menjadi perhatian semua pengendara. Begitu juga dengan penggunaan helm meski sudah digunakan, namun sering kali ditemukan tidak meng klik helm yang dipakai.

“Untuk itu, dalam setiap kesempatan selalu diingatkan pengendara untuk menjaga keselamatan berlalu lintas, selalu mentaati aturan yang berlaku seperti penggunaan Helm standar dan cara menggunakannya,” tuturnya.

Mudah-mudahan dengan upaya yang terus kita lakukan, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dapat terus meningkat. Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan tandasnya. (Suspi)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA