Breaking News

Satu Unit Rumah Warga di Sinjai Barat Rusak Tertimbun Akibat Longsor



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM --
Bencana tanah longsor mengakibatkan rumah Hasriadi Hamsur (petani) warga Dusun Karampuang Desa Botolempangan Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, mengalami kerusakan akibat longsor terjadi pada Rabu, 4 Juli 2024, sekitar 11.50 Wita.

Usai mendapatkan informasi dari warga, Kepala Desa Botolempangan Sudirman, bersama jajaran Pemerintah Desa Botolempangan gerak cepat, hadir bersama TKSK Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, meninjau lokasi longsor yang mengakibatkan robohnya rumah semi permanen 3 anggota keluarga, warga Dusun Karampuang.

Disampaikan pemerintah setempat, bersama TKSK Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, telah hadir untuk melakukan pengecekan dan identifikasi dalam upaya menanggulangi bencana yang dikhawatirkan akan berlanjut sampai ke badan jalan.

"Dalam rilis yang diterima Media ini, melalui Kasi Kesra Pemdes Botolempang Suhardi. Menyampaikan tidak ada korban jiwa rumah tersebut russk parah dalam kejadian. Pemerintah Desa Botolempangan telah meloporkan ke BPBD untuk membantu membersihkan material longsor di bukit dan belakang rumah warga.

Kepala Desa Botolempangan Sudirman, Meski demikian, tetap mengingatkan seluruh warga di Kecamata Sinjai Barat, terkhusus sekitar lokasi Dusun Karampuang untuk tetap waspada, hal ini mengingat cuaca dalam kondisi hujan, mendung hingga sekarang.

Jurnalis: Bskhtiar

Editor: Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA