Breaking News

Sejumlah pembangunan yang sedang berjalan di desa Bone-Bone 2024, di antaranya jembatan di Bingin Bungin.



ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA.COM --Pemerintah dan masyarakat desa Bone-Bone kecamatan Baraka dalam tahun 2024 memprogramkan sejumlah pembangunan fisik dan non fisik.

Kepada media Kompak Nusantara, sekdes Bone-Bone Naslan mengatakan, pembangunan fisik yang sedang berjalan adalah pembangunan jembatan di dusun Bungin-Bungin, pembangunan gedung  PAUD, jalan tani dusun Pendokesan, dan jalan tani di dusun Buntu Tirowali-Ledan.

Program non fisik sekdes Naslan mengatakan, non fisik di antaranya ketahanan pangan pemasangan pipanisasi, penyerahan BLT kepada 30 KK, dari 147 KK dari 710 jiwa penduduk.

Dan untuk penanggulangan stunting desa Bone-Bone sudah keluar dari zona merah dari angka 30 turun men jadi 20, dengan dana desa 20 persen.

Untuk pembinaan generasi muda, Naslan mengatakan, generasi muda di berikan ketrampilan pembuatan dan penggunaan pupuk pertanian, dan cara penanganan komoditi kopi.

Khusus BUMDES, kaur keuangan mengatakan, usaha BUMDES yang dikelola adalah penggemukan sapi, tahun 2020 diberikan dana 50 juta, dan selama ini Bumdes telah disuntik dana 150 juta/Hafid

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA