Breaking News

Tahun 2024 desa Bontongan prioritaskan pembangunan gedung PAUD, dan penggantian pipa air dari karangan menuju dusun Pelappo.



ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Pemerintah dan masyarakat desa Bontongan kecamatan Baraka, tahun 2024 prioritaskan membangun sejumlah kegiatan fisik dan non fisik.

Ketika ditemui wartawan kompak Nusantara menanyakan program kerja desa 2024, kades Bontongan Mardan.S.Sos mengatakan, program kami 2024 ini diantaranya membangun Gedung PAUD.

Selain itu pergantian pipa air minum yang bersumber dari Karangan sekitar puluhan kilo meter menuju dusun Pelappo desa Bontongan, dan pembangunan jalan tani di 5 dusun guna memperlancar akses menuju ke kebun masyarakat, yang mayoritas petani.

Kades Bontongan Mardan.S.Sos menambahkan, khusus program ketahanan pangan kami bagikan pupuk cair dibarengi pupuk urea, agar produksi pertanian lebih berkualitas.

Kemudian untuk BLT diberikan kepada 54 kepala keluarga yang tersebar pada 6 dusun sesuai kriteria yang berhak mendapatkannya.

Menyangkut angka stunting di desa kami masih berada pada 31 persen cukup tinggi, karena itu diminta masyarakat yang terdampak secara rutin dapat hadir di posyandu untuk mendapat pelayanan yang dilakukan petugas posyandu baik dari petugas kesehatan, dan kader BKKBN.

Kades Bontongan, menegaskan, jika yang terdampak tidak menghadiri kegiatan di posyandu terpaksa kami datangi rumahnya, untuk kepentingan diri dan keluarganya, tegas Kades Bontongan Mardan.S.SoS./Hafid

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA