Breaking News

Bangun Gedung Olahraga Dari Sumber Dana DDS T.A 2024, Untuk Masyarakat Desa Palae





SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Guna menyediakan fasilitas gedung dan mendukung ekosistem olahraga di daerahnya. Pemerintah Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, saat ini sedang membangun gedung olahraga.

Pembangunan gedung tersebut berada diatas tanah dengan volume (P: 18 m  X L: 10,50 m), pemerintah desa Palae mengucurkan anggaran sebesar Rp. 377. 787. 000, dengan cara kerja Swakelola, pelaksana PPKD Desa Palae adapun sumber dana yakni: DDS tahun 2024.

Sekretsris Desa Palae Anhar, S.Ip saat bincan dengan Media ini menyebutkan, bahwa pembangunan gedung olahraga ini berada di samping kantor desa sudah direncanakan dan mulai dikerjakan bulan Agustus tahun 2024, alhamdulillah pembangunannya sudah 70 persen. 

Pembangunan gedung olahraga ini di bangun untuk mengembangkan hobi dan minat masyarakat terhadap olahraga juga sebagai wadah atau tempat masyarakat berolahraga." tuturnya.

Hal yang sama dikatakan, Kepala Desa Palae, Irham Asfar, S.Pt, bahwa gedung olahraga ini akan berbagai jenis kegiatan olahraga bisa dilakukan di gedung ini, di antaranya Tenis Meja, Badminton hingga Senam dan olahraga lainnya. Gedung tersebut bisa digunakan untuk pelatihan para kader desa dan berbagsi kegiatan desa, iyaa bisa juga dikatakan gedung serba guna.

Lebih lanjut Kepala Desa menuturkan bahwa pemerintah desa Palae memang komitmen bangun gedung agar warga semangat olahraga.


Sarana olahraga ini nantinya diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang ingin berolahraga tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Adanya pembangunan sarana olahraga ini akan membuat warga desa tak lagi bermain dijalan karena tersedia lapangan atau gedung yang mencukupi.

"Dengan mendukung kegiatan olahraga, kita harapkan kebersamaan dan kerukunan antar warga khususnya para pemuda semakin kuat. Syukur-syukur akan lahir bibit-bibit atlet berprestasi di Desa Palae,” ungkap Kepala Desa Palae Irham Asfar, S.Ip. Mengolahragakan seluruh masyarakat Desa Palae tentu dengan fasilitas yang mencukupi,” pungkasnya. Selasa (17/09/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA