Breaking News

PPK Palakka Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Pilkada Serentak 2024











BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM --Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada Tahun 2024 di Sekretariat PKK Desa Ureng, Senin (16/9/2024).

Rapat dihadiri oleh Ketua PPK dan anggota PPK, Sekretaris Camat Palakka, Panwascam Kecamatan Palakka, Ketua PPS dan anggota dari 15 desa yang ada di Kecamatan Palakka.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Kecamatan Palakka, Pahrian mengatakan, bahwa Pilkada 2024 semakin dekat. Sebagai penyelenggara pemilu, pihaknya mengingatkan agar seluruh anggota PPS bersikap profesional dalam melakukan prekrutan KPPS

"Kita harus benar-benar Profesional dalam melakukan proses pembentukan KPPS. Jangan sampai ada yang diloloskan terafiliasi kepada salah satu pasangan calon," tegas Pahrian.

Pahrian juga menjelaskan tentang tahapan pembentukan KPPS. Ia meminta agar PPS se-Kecamatan Palakka kompak dalam segala hal agar pembentukan KPPS sampai hari pemungutan suara nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, Aswan Hijarah, S.STP., M.Si  Sekcam Kecamatan Palakka, dalam sambutannya menjelaskan tentang bagaimana  Pemerintah senantiasa memberikan ruang kepada penyelenggara dan juga memberikan arahan untuk senantiasa menjaga koordinasi dan komunikasi dalam menyukseskan Pilkada 2024

Aswan meminta agar dalam proses merekrut KPPS sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan pemilu. Ia juga berharap agar anggota PPS senantiasa menjaga kesehatan sebab waktu pemungutan suara tidak lama lagi.

"Semoga dengan adanya rapat koordinasi ini, kita dapat mempersiapkan pembentukan KPPS dengan baik dan sukses," pungkas Aswan.

Jurnalis : Tubagus 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA