Breaking News

Siswi MTs Darul Istiqamah Bongki, Raih Juara 3 Lomba Ajang Kreativitas Matematika Tingkat SMP/MTs




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Istiqamah Bongki Sinjai, Sulawesi Selaran, berhasil raih juara dalam Lomba Ajang Kreativitas Matematika (Aritmatika) 2024.

Dua siswiv MTs Darul Istiqamah Bongki, Annisa Febriani siswa kelas IX dan Annisahtul Ainiyah Akbar siswa kelas VIII yang meraih juara 3 pada Lomba Kreativitas Matematika (Aritmatika), ajang bergengsi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar periode 2024.

Lomba Ajang Kreativitas Matematika (Aritmatika) 2024.dengan tema "Wujudkan generasi yang edukatif dan unggul demi terciptanya matematikawan yang muda di era society 5.0", pada hari Minggu, 8 September 2024. Dilaksanakan di UPT SMAN 1 Sinjai, yang diikuti oleh peserta didik tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK sederajat se- Kabupaten Sinjai. 

Perwakilan dari Madrasah MTs Darul Istiqamah Bongki, oleh Annisa Febriani siswa kelas IX dan Annisahtul Ainiyah Akbar siswa kelas VIII. Pada tingkat MA.Darul Istiqamah Bongki Rinjani diwakili oleh Aiizah Sulis kelas XII dan Shofwa Fatiya Faza kelas XI.

Annisa dan Ainiyah tampil percaya diri karena ini adalah pengalaman pertama mengikuti lomba di Ajang Kreativitas Matematika (Aritmatika). Untuk kategori individu diberikan soal 10 nomor dalam bentuk essay dalam waktu 50 menit dan kategori tim diberikan soal 25 nomor dalam bentuk pilihan ganda dalam waktu 60 menit. 

Terimakasih kepada guru pendampng, semua guru dan semua pelajar MTs Darismah Bongki, karena dengan mengikuti lomba ini akan menjadi motivasi bagi saya dalam mempelajari matematika dan semakin menyadari bahwa matematika mudah dan menyenangkan”, Ucap Annisa.

Magfirah, S.Pd pendamping, mengatakan bahwa kesempatan seperti ini harus diberikan kepada siswa kita, semoga dengan mengikuti lomba ini dapat mendorong peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mereka, kepercayaan diri serta kecintaan siswa terhadap matematika.

Alhamdulillah, siswi MTs Darul Istiqamah Bongki Sinjai, sukses dan meraih Juara 3 pada Ajang Kreativitas Matematika (Aritmetika) 2024, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Magfirah, ucapkan terimakasih kepada keluarga besar, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Hal senada diucapkan, Guru kelas, A. Mega Amansari, S.Pd, selamat atas prestasi yang diraih oleh Annisa dan Annisahtul telah mendapst Juara 3 di ajang Lomba Kreativitas Matematika (Aritmatika) 2024. Meski raih juara 3, tetap semangat dan konsisten dalam belajar, hal terpenting adalah mendapatkan pengalaman."Ucapanya.

Direktur Pondok Pesantren Darul Istiqamah Bongki. Ust. Andi Mahrisal Sabil, S.Pd. M.Pd, Berharap siswi yang telah mengikuti lomba kreativitas Matematika (Aritmetika), teruslah tingkatkan potensi di bidang keahliannya, terus belajar, semangat dan jadilah contoh untuk siswa-siswi lainnya bahwa madrasah kita madrasah yang baik dalam meraih prestasi. 

Lebih lanjut Direktur, mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara yaitu: Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Terimakadih pula keluarga besar SMAN 1 Sinjai sebagai tempat penyenggara Ajang Kreativitas Matematika (Aritmatika) 2024. serta semua guru dan staf Madrasah MTs Darul Istiqamah Bongki. "Seraya mengucapkan sukses dan tetap smangat". Sabtu (14/09/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 


0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA