Breaking News

Pemdes Bonto Salama Resmi Salurkan BLT-DD Bulan Juli, Agustus, September, Oktober 2024




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pemerintah Desa Bonto Salama Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai,Provinsi Sulawesi Selatan, resmi menyalurkan BLT-DD bagi 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di kantor desa Bonto Salama dan dirumah KPM berjalan aman,tertib dan lancar. Kamis (17/10/2024).

Penyaluran BLT DD tahun anggara 2024 diserahkan langsung oleh Kepala Desa Bonto Salama Arfah M, didampingi Pendamping Lokal Desa (PLD) Ibu Nirma, Bpd dan perangkat Desa Bonto Salama.

Kaur Keuangan pemerintah Desa Bonto Salama Wahid, mengatakan bahwa penyerahan BLT-DD tahun anggaran 2024 berupa uang tunai sebesar Rp.300.000, per bulan per KPM di kali Empat Bulan yaitu: Juli, Agustus, September dan Oktober dengan jumlah total Rp.1.200.000 per KPM.




Ia mengatakan untuk mengambil BLT,  KPM harus membawa surat undangan pengambilan, fotokopi Kartu Keluarga (KK), dan juga Kartu Tanda Penduduk (KTP).

BLT-DD di Desa Bonto Salama yang mendapatkan BLT ada 20 KPM penyalurkan bantuan langsung ke penerima yang masuk kriteria penerima bisa terbantu.” tutur, Wahid, kepada Media ini, di sela-sela penyaluran BLT-DD.

Kepala Desa Bontosalama Arfah M, berharap dengan adanya BLT-DD yang diberikan dapat menopang kebutuhan pokok, itu diterima penuh ya. Silahkan dihitung dulu dan mohon di manfaatkan dengan baik."Jelasnya, kepada KPM.

"Junaedah KPM, warga Dusun Tenga Lembang, mengapresiasi pemerintah Desa Bonto Salama bersama jajarannya. Alhamdulillah merasa terbantu, bantuan BLT sangat meringankan beban keuangan keluarga kami terutama untuk kebutuhan pokok ia mengatakan uang yang ia terima akan digunakan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, " kata Junaedah. (Bakhtiar).

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA